Laporkan, Jikalau Ada Ajuan Jadi Pns Dapat Bayar

Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi mendapatkan kedatangan mahasiswa/i Universitas Islam 45. Kedatangan puluhan mahasiswa dalam rangka memperoleh pengertian serta klarifikasi mengenai kiprah serta fungsi yang diemban Kementerian PANRB.

Di hadapan para mahasiswa, Kepala Biro Hukum Komunikasi dan Informasi Publik Herman Suryatman menyampaikan kiprah tugas yang dijalankan bukan hanya mengatur sistem perekrutan CPNS semata, melainkan ada aneka macam aspek yang menjadi kiprah utama dari Kementerian PANRB.

"Tugas kami tidak hanya tentang PNS tapi banyak, baik akuntabilitas, pelayanan publik, maupun kelembagaan di setiap instansi pemerintahan," ungkapnya ketika menyampaikan klarifikasi pada mahasiswa Unisma, Selasa (11/10).

Ia pun menjelaskan untuk perekrutan CPNS tidak terdapat sistem menitip ataupun menyampaikan sejumlah uang kepada okum. Untuk masyarakat yang ingin masuk CPNS harus ikut tes dengan memakai sistem CAT yang bersifat realtime atau sanggup pribadi dilihat sehabis ujian. "Kalau ada yang memperlihatkan adik-adik untuk masuk PNS dengan membayar sejumlah uang, jangan dipercaya, alasannya yakni niscaya penipuan. Laporkan kepada kami (Kementerian PANRB)," ujarnya.

Kehadiran mahasiswa Unisma ke Kementerian PANRB ini diperlukan sanggup menambah wawasan serta gosip biar kedepan sanggup ikut berkontribusi dalam membangun bangsa.

Dalam kesempatan tersebut dosen pendamping Unisma Rahmat Nuryono menyambut konkret usul Kementerian PANRB. Menurutnya dengan apa yang sudah dijelaskan Kepala Biro Hukip sanggup menyampaikan ilmu bagi para mahasiswa. “Dengan berkunjung ke kantor Kementerian PANRB, mahasiswa sanggup menambah ilmu dalam hal reformasi birokrasi dan manajemen pemerintahan, bagaimana mentalitas aparatur pelayanan masyarakat," ujarnya. 

Salah satu mahasiswa Unisma Khrisna menuturkan kalau apa yang sudah dijelaskan pihak Kementerian PANRB sanggup menjadi materi pelajaran kedepan. Dikatakannya apa yang sudah didapatkan di kementerian PANRB tidak didapat pada universitas mereka.


"Apa yang diberikan disini gak kita dapatkan dikampus, dan kita sudah berkunjung ke aneka macam instansi pemerintah, dan salah satu yang baik Kementerian PANRB ini, alasannya yakni memang apa yang disampaikan tidak monoton jadi sanggup diserap dengan baik," katanya (menpan.go.id)


LihatTutupKomentar