Jadwal Imsakiyah Ramadhan 1439 H (2018) Untuk Wilayah Banten

“Marhaban Ya Ramadhan”. Bulan Ramadhan menjadi bulan yang dinanti-nanti oleh umat Islam alasannya yakni banyak sekali macam keutamaan di dalamnya menyerupai berlipat-lipatnya pahala, diampuni dosa dan turunnya rahmat serta keberkahan Allah. Tak hanya itu saja di dalamnya juga terdapat suatu malam yang jikalau bisa mendapatkannya, maka kita akan memperoleh pahala menyerupai seribu bulan. Sebuah bulan yang sarat dengan kemuliaan.

Dalam rangka menyambut Bulan Ramadhan 2018, sudah semestinya kita persiapkan Jadwal Imsakiyah Ramadhan Tahun 2018 lebih dini biar mengetahui dengan niscaya kapan waktu berbuka dan kapan waktu untuk makan sahur. Selain itu kita juga bisa mengetahui jadwal sholat dengan memakai jadwal imsakiyah yang akan dibagikan dibawah ini. Kata ‘Imsak’ sebetulnya berasal dari bahasa arab yang artinya ‘menjaga’. Sedangkan kata ‘Imsakiyah’ secara khusus maksudnya yakni waktu mulai menjaga diri dari sesuatu yang diharamkan dikala berpuasa, Ini dimulai sebelum terbitnya fajar (masuknya waktu sholat subuh) hingga terbenamnya matahari, bagi orang yang sedang melaksanakan ibadah puasa.

Jadwal Imsakiyah Ramadhan 2018 yakni jadwal yang pertanda wacana batas-batas waktu puasa dimana orang yang berpuasa harus mulai menahan diri dari hal-hal yang bisa membatalkan puasanya hingga waktu berbuka di bulan ramadhan tahun 2018 ini. Dengan adanya Jadwal Imsakiyah 2018 ini diperlukan kita akan bisa mengetahui secara niscaya waktu sholat, waktu sahur dan waktu berbuka puasa. Ada banyak pihak yang berwenang untuk menetapkan Jadwal Imsakiyah, diantaranya yakni Kemenag / Depag (Departemen Agama), MUI, Muhammadiyah, dll. Oleh alasannya yakni itu, Dalam rangka menyongsong bulan ramadhan tahun 2017 yang penuh berkah ini, kali ini Admin akan membuatkan Jadwal Imsakiyah Ramadhan 2018 Untuk Seluruh Banten yang bersumber dari laman Kemenag.

Berikut ini Jadwal Imsakiyah Ramadhan tahun 1439 H (2018) untuk Wilayah Banten yang mencakup Kabupaten Pandeglang, Kabupaten Lebak, Kabupaten Serang, Kota Serang, Kota Cilegon, Kabupaten Tangerang, Kota Tangerang dan Kota Tangerang Selatan.

Jadwal Imsakiyah Ramadhan tahun 1439 H (2018) Kabupaten Pandeglang




Jadwal Imsakiyah Ramadhan tahun 1439 H (2018) Kabupaten Lebak




Jadwal Imsakiyah Ramadhan tahun 1439 H (2018) Kabupaten Serang.




Jadwal Imsakiyah Ramadhan tahun 1439 H (2018) Kota Serang




Jadwal Imsakiyah Ramadhan tahun 1439 H (2018) Kota Cilegon.




Jadwal Imsakiyah Ramadhan tahun 1439 H (2018) Kabupaten Tangerang




Jadwal Imsakiyah Ramadhan tahun 1439 H (2018) Kota Tangerang




Jadwal Imsakiyah Ramadhan tahun 1439 H (2018) Kota Tangerang Selatan.




Untuk Kota Lainnya dan Cara menciptakan Jadwal melalui laman https://bimasislam.kemenag.go.id/jadwalimsyakiyah ----BACA DISINI---

Demikian isu wacana Jadwal Imsakiyah Ramadhan 1439 H (2018) Untuk Wilayah Banten





= Baca Juga =



LihatTutupKomentar