Dalam Juknis Fasilitasi Komunitas Kesejarahan Tahun 2018 Ada Pinjaman Buat Mgmp Yang Akan Menulis Serjarah Lokal

Juknis Fasilitasi Komunitas Kesejarahan Tahun 2018 

Petunjuk Teknis (Juknis) Fasilitasi Komunitas Kesejarahan Tahun 2018. Pada Tahun anggaran 2018, Direktorat Jenderal Kebudayaan, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan memperlihatkan Bantuan Pemerintah Fasilitasi Komunitas Kesejarahan kepada kelompok masyarakat di Indonesia sebagai upaya apresiasi sejarah melalui kegiatan kesejarahan.

Bantuan Pemerintah ini diberikan kepada kelompok Masyarakat di seluruh wilayah Indonesia dalam upaya dukungan pemerintah terhadap setiap kegiatan kesejarahan yang diantaranya memfasilitasi banyak sekali kegiatan kesejarahan yang dilakukan sejarawan, budayawan, organisasi profesi, komunitas dan masyarakat.

Direktorat Jenderal Kebudayan, Kemdikbud melalui Direktorat Sejarah mengeluarkan Petunjuk Teknis yang sanggup dipakai oleh calon penerima, biar sanggup dijadikan pola teknis dalam upaya memperoleh pinjaman dan teknis pelaporan sehabis mendapatkan pinjaman tersebut.

Diharapkan pinjaman pemerintah melalui Fasilitasi Komunitas Kesejarahan Tahun 2018  ini sanggup dimanfaakan dengan baik oleh pegiat komunitas sejarah yang mempunyai idealisme dan janji yang besar lengan berkuasa terhadap keberlangsungan pengembangan sejarah, akan tetapi terbentur dengan banyak sekali permasalahan menyangkut legalitas, keterbatasan dan sarana dan prasarana. Maka dengan acara ini sanggup membantu mengatasi hambatan dan hambatan yang muncul selama ini dari pegiat sejarah. Program ini bertujuan untuk sanggup mempertahankan eksistensi nilai-nilai sejarah yang dikembangkan oleh pegiat sejarah baik itu komunitas/ kelompok/ organisasi.

Bantuan fasilitasi komunitas kesejarahan dibagi menjadi 5 (lima) adalah :
·          Fasilitasi Penulisan Sejarah Lokal untuk Guru (MGMP) Sejarah
·          Fasilitasi Penulisan Sejarah
·          Fasilitasi Event Sejarah
·          Fasilitasi Pembuatan Film Sejarah
·          Fasilitasi Pengembangan Aplikasi Kesejarahan

Pengiriman tawaran Fasilitasi Komunitas Kesejarahan 2018  dapat kami terima paling lambat tanggal 6 Maret 2018 (tertanda cap pos). ………….. (YZH/PR)

Untuk lebih lengkap mengenai teknis pinjaman pemerintah, berikut Petunjuk Teknis (Juknis) Fasilitasi Komunitas Kesejarahan Tahun 2018 yang sanggup didownload disini BUKUJUKNIS FASILITASI KESEJARAHAN 2018

Informasi Lebih lanjut Hubungi: 0812-9519-9899

Demikian gosip ihwal Petunjuk Teknis (Juknis) Fasilitasi Komunitas Kesejarahan Tahun 2018, Semoga bermanfaat. Terima kasih semoga bermanfaat.








= Baca Juga =



LihatTutupKomentar